Edmilson: Keputusan Neymar ke PSG Adalah Salah

Edmilson: Keputusan Neymar ke PSG Adalah Salah

Menurut mantan bek Barcelona Edmilson, keputusan Neymar pindah ke PSG dari Barcelona dengan biaya rekor dunia €222million adalah sebuah kesalahan. PSG menjadi tim yang mengejutkan dunia sepakbola ketika mereka mendatangkan Neymar dengan biaya transfer rekor dunia sepanjang masa pada bulan Agustus 2017.

Barca yang tidak ingin menolak tawaran emas dari PSG menerima kesepakatan tersebut, dengan membiarkan salah satu harta berharga mereka berjalan ke Liga Prancis untuk bergabung dengan PSG. Sejak itu, Neymar secara konsisten bersinar di Prancis, dia tercatat mencetak 29 gol dan memberikan umpan yang sempurna kepada rekannya untuk mencetak gol sebanyak 18 kali dalam 31 penampilan Ligue 1.

Namun, kapten Brasil ini sering dikelilingi oleh laporannya yang tidak puas bermain di PSG. Hal tersebut ternyata memunculkan beberapa rumor bahwa dia ingin kembali ke Barca ataupun beralih ke Madrid.

Apakah rumor tersebut benar-benar datang dari lubuk hati Neymar untuk bermain kembali ke Laliga ?, rumor tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari Neymar, tetapi Edmilson yang menghabiskan empat tahun di Camp Nou sampai tahun 2008, berpikir Neymar telah membuat keputusan yang salah, dengan meninggalkan Barcelona dan beralih ke PSG.

Berbicara kepada salah satu media, Edmilson mengatakan: “Karier Neymar mulai memuncak bersama Barcelona saat itu, namun dia begitu cepat untuk memutuskan pergi ke PSG dengan meninggalkan Barcelona.”

Edmilson: Keputusan Neymar ke PSG Adalah Salah

“Menurut pendapat saya, itu adalah keputusan yang salah, karena saat itu Piala Dunia akan segera datang, jika dia ingin menjadi pemain nomor satu, tentu saja dia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkannya ketika di Barcelona daripada di PSG.” Lanjutnya.

“Ketika dia di Barcelona, lebih banyak yang menghormatinya daripada di PSG. Saat ini mungkin dia mendapatkan kesulitan, karena di Ligue 1, PSG adalah tim yang memiliki dua atau tiga langkah di depan dari tim lain.”

“Bukan karena lawan mereka buruk, masalahnya PSG memiliki beberapa skuad bintang, tentu saja menjadi masalah bagi Neymar untuk bersaing dengan mereka, karena mereka terlihat memiliki kemampuan yang sama saat berada di lapangan.”

“Mungkin lebih tepatnya dia dapat belajar dari Messi dan Ronaldo, mereka adalah dua pemain bintang dunia yang masing-masing memiliki bakat berbeda. Namun yang mereka fokus adalah kepercayaan diri mereka dan selalu ingat tujuan utama adalah sepakbola bukan timnya.”

“Bahkan dengan kemampuan mereka, Ronaldo dan Messi dapat mencetak 40 gol selama satu musim, dan itulah yang menjadikan mereka berbeda dengan pemain lain, hingga sampai saat ini mereka tetap terbaik di dunia.”

Leave a Reply