Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang

Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang

Perlombaan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier antara  Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang semakin menarik. Saat ini pemain asal Gabon, Aubameyang menduduki posisi pertama disusul oleh Salah dari Mesir.

Striker Arsenal dan Liverpool, keduanya tampil mengesankan pada musim ini. Meskipun mereka saling berlomba dalam mencetak gol, mereka sangat berbeda dalam banyak hal, dari gaya permainan hingga kepribadian mereka di media sosial.

Statistik Mereka Sejauh Ini

Kedua pemain telah bermain di 19 pertandingan Liga Premier sejauh musim ini. Salah menghabiskan lebih banyak menit di lapangan dibandingkan dengan Aubameyang yaitu 1.579 menit dan 1.486 menit. Meskipun demikian, Aubameyang berhasil mencetak lebih banyak gol dibandingkan Salah yaitu 13 gol dan 12 gol.

Menurut statistik yang dikeluarkan oleh Opta, serangan dari Aubameyang lebih kritis. Ia telah melakukan tendangan ke gawang sebanyak 47 kali dan Salah sebanyak 65 tembakan.

Aubameyang adalah pemain yang diandalkan oleh Arsenal untuk mencetak gol di setiap permainan mereka. Sementara itu, Salah adalah salah satu diantara 3 striker utama Liverpool yang memiliki gaya bermain yang kreatif.

Seperti Apa Mereka di Luar Lapangan?

Salah adalah seorang pribadi yang lebih tertutup. Sementara itu Aubameyang adalah pribadi yang tidak takut untuk memamerkan barang mewah. Tepat sebelum Natal, ia memposting video di Instagram tentang dia yang akan berbelanja dengan membawa Lamborghini berlapis emasnya.

Namun mereka memiliki beberapa kesamaan. keduanya memberikan komentar dan menentang dengan hal yang berkaitan dengan rasisme.Mereka juga memiliki keluarga kecil. Salah, memiliki anak perempuan berusia empat tahun, Makka, bersama istrinya, Magi. Aubameyang memiliki dua anak laki-laki, Curtys dan Pierre junior dengan kekasihnya, Alysha Behague.

Bagaimana Perlombaan Mereka untuk Meraih Sepatu Emas?

Aubameyang memiliki tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, dan jika dia melanjutkan penampilannya yang mengesankan di pertandingan musim dingin yang padat, dia bisa berada jauh di atas Salah. Dia memenangkan Sepatu Emas Bundesliga di musim penuh terakhirnya di Jerman, mencetak 31 gol menakjubkan untuk Dortmund.

Namun bagi  Salah, seorang pemain yang dianggap menggila pada pertandingan Liga Premier, telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain penyerang paling kreatif dalam sepakbola. Tampilan hattrick-nya melawan Bournemouth bisa dibilang merupakan penampilan individu terbaik musim ini. Dia mencetak 32 gol liga musim lalu, dan semakin mendekati jumlah tersebut lagi.

Leave a Reply